Seiring perkembangan zaman, musik dangdut kini menjadi salah satu musik yang telah berkembang cukup pesat hingga digemari oleh kaum milenial. Dangdut merupakan salah satu musik asli dari Indonesia. Saat ini penggemar musik dangdut sudah semakin banyak mulai dari kalangan anak-anak, dewasa, dan orang tua.

Sebenarnya musik dangdut itu gabungan dari musik hindustan India, Arab, dan Melayu. Ciri khas musik dangdut ini adalah adanya kendang dan perkusi yang begitu kuat. Kemudian musik ini di mix dengan berbagai lagu bollywood sehingga siapa saja yang mendengarkan pasti akan ikut bergoyang.

Di era modern ini musik dangdut di mix dengan musik pop sehingga tidak heran kalau musik dangdut saat ini penggemarnya adalah kaum milenial. Hal inilah yang membuat musik dangdut tampil lebih segar dan menyenangkan.

Mengenal Sejarah Musik Dangdut

Perkembangan Musik Dangdut yang Digemari Oleh Kaum Milenial

Musik dangdut pada awalnya lahir dari pengaruh musik India dengan film Bollywood. Pada saat itu Ellya Khandam membawakan lagu dengan judul Boneka India. Perkembangan musik dangdut dilanjutkan oleh musisi Rhoma Irama pada tahun 1968. Pada proses evolusi menuju kontemporer, telah masuk unsur Arab dan India sehingga cengkoknya lebih harmonisasi.

Ketika memasuki tahun 1970 keberadaan musik dangdut sudah semakin matang. Sebagai musik yang sangat populer di Indonesia, musik ini sangat terbuka untuk berbagai musik lainnya mulai dari pop, rock, keroncong, gambus, dan lainnya.

Memang pengaruh musik India pada musik dangdut itu sangat kental sekali. Sehingga akhirnya musik dangdut ini harmoni. Musik dangdut dipopulerkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dengan lagu Terajana. Di era modern Dangdut dipopulerkan oleh generasi muda seperti Via Vallen dan lainnya.

Dangdut di Masa Modern

Sejarah Musik Dangdut

Seiring perkembangan teknologi digital membuat musik dangdut terus berkembang dengan mengikuti akulturasi budaya. Awalnya dangdut selalu identik dengan biduan berpakaian terbuka, kini para biduan sudah menyesuaikan penampilannya dengan lagunya.

Perpaduan musik dangdut dan pop membuat musik ini digemari oleh kalangan milenial. Tentunya dengan perpaduan bahasa jawa dan Indonesia dengan mengangkat tema percintaan membuat musik dangdut terus merajai musik di Indonesia.

Lagu-lagu dangdut saat ini berhasil populer dan viral di media sosial. Hal inilah yang akhirnya membuat lagu dangdut terus digemari oleh generasi milenial. Lagu dangdut saat ini terus semakin populer hingga menempati posisi kedua setelah rangking pertama masih ditempati oleh lagu pop.

Saat ini sudah banyak sekali lagu-lagu dangdut yang dinyanyikan oleh biduan yang cantik dan memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. Sebut saja penyanyi Via Vallen, Ayu Ting-Ting, Siti Badriah, Jihan Audy, dan masih banyak penyanyi lainnya yang mempopulerkan lagi dangdut.

Terlebih para biduan milenial saat ini banyak digemari dan disukai oleh para milenial. Sebut saja Via Vallen yang namanya populer dengan lagu Sayang. Penyanyi ini pertama kali mengawali kariernya menjadi penyanyi dangdung pantura. Hingga akhirnya dirinya terkenal sebagai penyanyi dangdut Indonesia. Penyanyi ini sering kali menampilkan pedangdut seperti artis K-pop.

Posisi kedua ada penyanyi cantik Nella Kharisma yang telah berhasil menarik perhatian kaum milenial dengan suaranya yang bagus dan kekinian. Nella Kharisma ini selalu menjadi penyanyi yang ditunggu-tunggu penampilannya. Penyanyi asal Kediri ini berhasil tembus menjadi seorang biduan dangdut yang banyak penggemarnya. Lagu-lagu yang Nella bawakan selalu menjadi pilihan anak muda. Salah satunya lagu Jaran Goyang yang sudah populer di media sosial.

Penyanyi selanjutnya yang tidak kalah bagusnya adalah Lesti, penyanyi jebolan D’Academy berhasil mendapatkan respon positif berkat kemampuannya dalam bernyanyi. Sehingga kini banyak kaum milenial yang kagum dan suka dengan penampilan Lesti.

Penyanyi ini sering kali berpenampilan imut dan sesuai umurnya yang masih sangat mudah. Lesti sudah mengenal lagu dangdut sejak masih SD. Dirinya terkenal sebagai finalis di ajang bergengsi D’Academy dengan lagu Kejora.

Selanjutnya ada penyanyi yang terkenal juga yaitu Siti Badriah. Penyanyi yang sering dipanggil Sibad ini pertama kali mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut di tahun 2012. Pada saat itu dirinya membawakan lagu Brondong Tua dengan genre dance. Sampai akhirnya lagu tersebut sukses membawa dirinya menuju gerbang kesuksesan.

Tidak hanya disitu saja Siti Badriah telah merilis lagu Syantik dan berhasil melambungkan namanya karena videonya di Youtube mampu tembus 545.112.737 views. Tentu itu menunjukkan kalau musik dangdut berhasil mengambil hati kaum millenial.

Sampai akhirnya sekarang banyak sekali penyanyi dangdut pendatang yang berhasil membawakan musik dangdut modern yang lebih berwarna. Sehingga tidak heran kalau saat ini musik dangdut banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Demikianlah penjelasan mengenai perkembangan musik dangdut yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya musik dangdut ini bisa memberikan warna di dunia musik Indonesia. Selain itu dengan adanya generasi milenial yang menyanyikan lagu dangdut, semoga musik dangdut terus berkembang di Indonesia. Untuk itu anda bisa langsung kunjungi situs saranapoker terlengkap, dengan berbagai macam perbincangan hangat tentang dunia music dan berbagai informasi lainnya tentang dunia online yang dapat memebrikan anda wawasan luas.